Sejarah BAAK

Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) adalah unsur pelaksana dan penanggung jawab administrasi akademik dan kemahasiswaan yang mempunyai tugas dan tanggung jawab melayani mahasiswa dan mengembangkan sistem program akademik, mengkoordinasikan, mengintegrasikan,  mengendalikan kualitas pelaksanaan proses belajar mengajar dan program pelayanan, serta mempertanggung jawabkan kinerja administrasi akademik. BAAK didirikan pada tahun 1984, pada awal berdirinya BAAK terdiri atas dua sub bagian yaitu Sub Bagian Pendidikan dan Pengajaran dan Sub Bagian Registrasi kemahasiswaan.

Sejalan dengan perkembangannya pada tahun 1998 di tambah satu Sub Bagian lagi yaitu sub bagian Statistik. Pada tahun 2009 Sub Bagian Statistik di leburkan kedalam suba Bagian Registrasi Kemahasiswaan menjadi Sub. Bagian Registrasi, Statistik dan Kemahasiswaan dan di tambah satu Sub Bagian lagi yaitu Sub Bagian Pangkatlan Data dan EPSBED.

Sampai dengan tahun 2014, BAAK telah mengalami pergantian Pimpinan sebanyak lima kali yaitu :

Untuk melaksanakan tugas dan fungsi tersebut BAAK terdiri dari sub bagian yaitu Sub Bagian Pendidikan dan Pengajaran, Sub Bagian Registrasi, Statistik dan Kemahasiswaan dan Sub Bagian PDPT dan EPSBED

Copyright @ 2018 ICT STKIP PGRI Sumbar, All right reserved